Kunjungan AIPNI pada STIKES Medika Seramoe Barat

STIKes Medika Seramoe Barat berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan Keperawatan yang berkualitas di Wilayah Aceh bagian barat-selatan, oleh karena itu melalui peraturan pemerintah tentang penyelenggaraan pendidikan keperawatan.

Pendidikan ini dilakukan dengan dua tahap yaitu tahap pendidikan sarjana dan pendidikan profesi ners, maka STIKes Medika Seramoe Barat berupaya mengajukan perizinan ini dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Upaya tersebut dilakukan karena besarnya animo masyarakat di Wilayah Aceh bagian barat-selatan untuk melanjutkan pendidikan keperawatan terutama profesi ners, oleh karena itu STIKes Medika Seramoe Barat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dilakukan dengan benar dan tepat.

Memasuki tahun ke lima, pendidikan STIKes Medika Seramoe Barat sudah saatnya untuk menyelenggarakan pendidikan Program Profesi Ners yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Oleh karena itu tepatnya pada hari Minggu 12 Januari 2014, telah dilakukan kunjungan dari Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) yang dihadiri lansung oleh Ketua dan Sekretaris AIPNI, yaitu Muhammad Hadi, S.Kp, M.Kep bersama Hajjul Kamil, S.Kp, M.Kep, untuk memberikan rekomendasi penyelengaraan pendidikan Profesi Ners pada STIKes Medika Seramoe Barat sekaligus sebagai pembinaan Anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia.

STIKes Medika Seramoe Barat di Meulaboh merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Wilayah Aceh bagian barat-selatan yang menyelenggarakan Program Studi S1 Ilmu Keperawatan/Ners.

Terselenggarakan Program Profesi Ners pada STIKes Medika Seramoe Barat, sangat menguntungkan bagi masyarakat dan pemerintah daerah di Wilayah Aceh bagian barat-selatan. Program Profesi Ners STIKes Medika Seramoe Barat dengan kurikulum berbasis kompetensi sebanyak 36 SKS, lama pendidikan II (dua) semester, jadi setelah menjadi Ners maka kalau pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dengan Golongan Pangkat III/B, setara dengan pengankatan lulusan S2 umum.

Melihat kedepan manfaat bagi lulusan Keperawatan/Profesi Ners, bahwa pengakuan pemerintah sudah mulai membaik artinya sudah ada proses pengakuan dari III/A ke III/B, masa pensiun dari 56 menjadi 60 tahun; kesempatan kerja ke luar negeri cukup terbuka.

Penyelenggara pendidikan profesi ners dengan kurikulum terbaru dengan tujuan penyelenggaraan pendidikan berkualitas untuk menjamin mutu lulusan antara lain dosen berpendidikan S2 Keperawatan, fasilitas yang memadai, kerjasama dengan semua rumah sakit di Wilayah Aceh dan luar negeri, pengiriman dosen keluar negeri dan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Syiah Kuala di bidang praktikum dan tenaga pengajar yang didatangkan ke STIKes Medika Seramoe Barat.

STIKes Medika Seramoe Barat sebagai salah satu anggota AIPNI, maka akan dibina secara terus menerus oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia, baik dalam bidang akademik maupun untuk menjamin kulalitas lulusan.

Harapan kami bagi masyarakat di Wilayah Aceh bagian barat-selatan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk dapat melanjutkan pendidikan pada Program Studi S1 Ilmu Keperawatan/Profesi Ners STIKes Medika Seramoe Barat di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat artinya tidak perlu lagi jauh-jauh keluar daerah untuk melanjutkan pendidikan pada Program Studi S1 Keperawatan karena jangkauan yang relatif sangat jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *