75 Mahasiswi STIKes Medika Seramoe Barat Jalani Sumpah Profesi


MEULABOH РSekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Medika Seramoe Barat, Meulaboh, Sabtu (12/12/2020) Yudisium sebanyak 75 Mahasiswa prodi sarjana keperawatan dan Ners.

Sementara untuk prodi keperawatan sebanyak 7 orang dan profesi Ners sebanyak 68 orang.

Dalam kegiatan tersebut usai dilaksanakan Yudisium dilanjutkan dengan sumpah profesi yang berlangsung di Kampus setempat di Meulaboh.

Ketua STIKes Medika Seramoe Barat, Drs Asma AR kepada Serambinews.com, Sabtu (12/12/2020) menyebutkan, dalam sumpah profesi dan yudisium tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PPNI Provinsi Aceh yang diwakili oleh A Sakir Walad AMK SKM Sekretaris PPNI Aceh dan Ketua Yayasan Payung Negeri  Aceh Darussalam Teuku Syamsul Bahri.

“Berprofesi sebagai seorang perawat merupakan pilihan hidup. Sebab dengan memilih profesi ini, maka kita harus mengabdikan diri, dengan keahlian serta ilmu yang kita punya untuk orang lain, lebih-lebih kepada mereka yang sedang sakit ataupun yang sedang menghadapi masalah kesehatan lain,” ungkap Dra Asma AR.

Ia mengharapkan para mahasiswa yang telah lulus itu bisa mengembangkan ilmu pengetahuan yang sudah diperoleh untuk mengabdi kepada masyarakat di daerah masing-masing.

Sementara Sekretari Persatuan Perawat Ners Indonesia (PPNI), A Sakir Walad dalam kesempatan itu berpesan, bahwa pengembangan karir sangat tergantung pada komunikasi yang baik dan jelas tujuan yang disampaikan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>