STIKes Medika Seramo Barat Yudisium 53 Mahasiswa


Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Medika Seramo Barat Meulaboh, Selasa (25/2/2020) melaksanaka Yudisium terhadap 53 Mahasiswa dan mahasiswi lulusan Sarjana (S1) Keperawatan dan Diploma III Kebidanan yang berlangsung di Kampus setempat di Meulaboh, Aceh Barat.

Dari jumlah 53 mahasiswa dan mahasiswi yang di yudisium itu, terbagi dalam dua prodi masing-masing prodi ilmu keperawatan sebanyak 22 orang, dan Diploma III sebanyak 31 orang.

Ketua STIKes Medika Seramo Barat Meulaboh Dra Asma AR kepada Serambi, Selasa (25/2/2020) mengatakan, hingga 2020 para mahasiswa dan mahasiswi STIKes telah meluluskan lebih dari 1.500 sarjana keperawatan dan kebidanan.

Dengan lulusnya para mahasiswa dari STIKes tentu mereka semua diharapkan mampu melewati ujian untuk menjadi perawat dan bidan yang sempurna, sadar akan tanggung jawab dan professional.

Disebutkan, yudisium bukan akhir dari pendidikan, kerena masih ada proses lain yang harus dilewati.

Uji kompetensi untuk mendapatkan STR bagi kebidanan, dan Ners untuk S1 keperawatan selama satu lahun guna mendapatkan pengetahuan sebagai perawat professional dan juga mengikuti tes ujian kompetensi.

“Kita berharap kepada semua adik-adik mahasiswa yang telah diyudisium hari ini kiranya dapat melewati proses ini dan lulus mendapatkan predikan yang sempurna,” harap Asma.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>